:::: MENU ::::
Browsing posts in: Diary

Film Sukarno, Perspektif Air Mata

Jika pengamatan saya diteruskan kurang lebih akan terus mengikuti alur air mata Rachmawati, putri Sukarno. Saya akan jadi makin paham, kenapa setengah karung kecil berisi DP 200 juta dalam bentuk puluhan ribu dikembalikan ke Rampunjabi. Continue Reading


GMJ : Upaya Kecil, Misi Besar

Jakarta, 17 April 2012 pukul 15:30. Pengalaman ini anugerah, kusebut jatuh dari sang ghaib, bagaimana tidak sepanjang negara yang saya singgahi, saya selalu disebut, Mr. Coordinator from Indonesia.

Continue Reading


Awan Hitam TKW Jordan

Jordan 3 April, pukul 22 .oo. Udara terasa lebih dingin. Saya bersama peserta GMJ masih menunggu keberangkatan ke Indonesia berkesempatan melakukan pembicaraan santai dengan warga Indonesia yang tinggal di Amman Jordania di daerah Wakalat, Suhaifiyeh. Perbincangan cukup hangat ketika mulai menyerempet nasib TKW Indonesia yang berada di negara tetangga Zionis Israel ini. Seorang kawan terus bercerita, kami menyimak.

Continue Reading


Al-Balad, Kota Kuno Zaman Gladiator

“Nampak mimbar dari batu berdiri tempat moderator memimpin pertumpahan darah, area pertempuran sekitar 300 meter, di depan podium, pintu-pintu pendek berjajar, lengkap dengan lobang kecil tempat berteriak. Pemandangan ini persis seperti dalam film Gladiator.”

Continue Reading


Laman:12